Berita Terbaru

cerpenupdate - Terdapat banyak tempat rahasia yang tidak boleh Anda kunjungi dengan seenaknya. Tempat-tempat tersebut sangat tertutup untuk umum hingga Anda tidak dapat mengunjunginya secara leluasa. Berikut adalah daftar tempat-tempat yang dirahasiakan di dunia itu.

1. Istana Negara di Yogyakarta

Istana Negara di Yogyakarta
Istana Yogyakarta yang dikenal dengan nama Gedung Agung terletak di ujung selatan Jalan Ahmad Yani (jantung kota Daerah Istimewa Yogyakarta). Kawasan istana tersebut terletak di Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kotamadya Yogyakarta. Kompleks ini menempati lahan seluas 43,585 m2.
Sejak didirikannya, Istana Yogyakarta tidak banyak berubah. Di halaman serambi depan tampak sebuah patung dwarapala setinggi 2 meter. Selain itu, terdapat tugu Dagoba (Tugu Lilin) setinggi 3 1/2 meter yang menyalakan api semu di puncaknya. Tugu ini terbuat dari batu andesit. Halaman belakang istana ditumbuhi pepohonan besar dan tinggi dengan dedaunan amat lebat. Istana ini adalah sebagai tempat penerimaan tamu-tamu agung.

2. Ka'bah

Foto Ka'bah
Ka'bah adalah bangunan berbentuk serupa kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekkah. Bangunan ini adalah monumen suci bagi kaum muslimin. Ka'bah merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat ibadah (shalat) bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain itu, Ka'bah merupakan bangunan yang wajib diziarahi pada saat musim haji dan umrah.
Sejarahwan, narator, dan lainnya memiliki pandangan berbeda tentang siapa yang membangun Ka'bah. Ka'bah didirikan oleh Nabi Ibrahim bersama Anaknya Nabi Ismail. Sementara dimensi struktur bangunan Ka'bah kurang lebih berukuran tinggi 13,10 m dengan sisi 11,03m x 12,62m. Ka'bah juga disebut Baitullah (rumah Allah).

3. Kamar 308 Ratu Kidul

Kamar 308 Ratu Kidul
Kamar No. 13 Hotel Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu-Sukabumi memang magis. Tercium bau mistik yang sangat kuat di ruang Ratu Kidul. Di dalam ruangan itu, terdapat beberapa lukisan Ratu Kidul dalam ukuran besar. Lukisan-lukisan itu adalah karya Basuki Abdullah. Sang pelukis istana pada zaman presiden Soekarnao.
Selain lukisan, kamar yang khusus dipersembahkan bagi Ratu Kidul itu diisi berbagai benda mistik yang melukiskan keberadaannya. Terdapat pula aneka rupa kembang, foto dan botol minuman orang yang datang di kamar itu. Para pengunjung banyak yang datang untuk melakukan suatu permohonan.

4. Mezhgorye

Mezhgorye
Mezhgorye adalah kota tertutup di Gunung Yamantaw (Rusia) yang didirikan pada tahun 1979 ini berada di ketinggian 1.640 m. Kota ini ditengarai oleh AS sebagai tempat rahasia pembuatan nuklir. Proyek besar tersebut mulai diamati oleh satelit AS pada tahun 1990. AS meminta pernyataan dari pihak Rusia akan tempat ini. Namun, Rusia membantahnya. Mereka bilang, tempat itu hanya lokasi pertambangan.

5. Vatican Secret Archives

Vatican Secret Archives
Walaupun bernama Vatican Secret Archives, namun arsip-arsip di tempat itu tidak rahasia. Anda dapat melihat dokumen yang diperlukan. Tetapi, Anda tidak bisa memasuki tempat tersebut tanpa seizin dari pihak Vatican. Tidak semua buku dapat anda lihat. Hanyak dokumen-dokumen yang sudah berusia 75 tahun yang dapat anda lihat. Di tempat itu, terdapat 35.000 buku.

6. Club 33

Club 33
Disneyland merupakan tempat hiburan untuk anak-anak atau orang dewasa. Tidak ada satupun tempat di Desneyland yang bebas, kecuali Club 33. Tidak mudah untuk masuk ke club tersebut, selain sekuriti. Di samping mendapatkan pengawasan yang ketat, tempat ini juga menggunakan finger screen. Menjadi anggota ekslusif club ini tidak mudah dan murah. Anda harus mendaftar dengan menyerahkan uang sebanyak $10-30 ribu US. Untuk menjadi anggota, Anda harus menunggu selama 14 tahun sejak pendaftaran itu.

7. Moscow Metro-2

Moscow Metro-2
Metro-2 di Moscow yang dibangun pada zaman Stalin merupakan kota bawah tanah yang terbesar di dunia. Kota ini sangat rahasia. Bahkan seorang wartawan pun tidak dizinkan oleh pemerintah untuk merilis berita mengenai kota tersebut. Tempat ini sangat rahasia, dikarenakan tidak seorang pun dapat menjelaskan secara tegas atas keberandaannya.

8. Whites Gentlements Club

Whites Gentlements Club
Ini adalah tempat para anggota klu pria di Inggris yang didirikan oleh Francesco Italia Bianco pada tahun 1693. Klub ini terbentuk berawal sebagai kumpulan para pecinta minuman cokelat panas, namun kemudian khas dan ekslusif karena kerahasiannya itu. Sekarang tempat itu sangat tersohor dengan permainan judi yang aneh, seperti bertaruh 3,000 pons hanya untuk menebak tetesan pertama pada air hujan dari jendela. Untuk kaskuser yang ingin mendaftar sebagai anggota harus disetujui dan diundang oleh 2 orang anggota lainnya.

9. Area 51

Area 51
Area 51 ( US Air Force Flight Test Center, Detachment 3. Dreamland, Watertown, atau The Directorate for Development Plans Area) yang merupakan daerah terisolasi dibagian selatan Nevada digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal, karena diduga sebagai pusat penelitian UFO.
Area 51 pula merupakan tempat penelitian rahasia milik Amerika. Di mana, tempat itu memiliki sampel-sampel makhluk luar angkasa yang pernah jatuh ke bumi.

10. Room 39

Room 39
Room 39 (Biro 39) merupakan tempat ilegal satu-satunya yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah dan berada di suatu negara. Diproyeksikan sebagai salah satu organisasi rahasia di Korut yang mencari cara untuk memperoleh mata uang asing bagi Kim Jong-il. Kamar ini didirikan pada tahun 1970-an dan tidak diketahui dari mana nama itu berasal.
Sangat sedikit sekali informasi tentang Room 39, karena sifatnya rahasia organisasi disekitarnya. Cara kerja biro ini adalah menggunakan 10-20 rekening bank di Cina dan Swiss. tempat ini disinyalir terlibat dalam penyeledupan narkoba dan penjualan sejata. Kamar 39 pula diyakini berada di dalam gedung Partai Buruh di Pyongyang, Ibukota Korea Utara.

11. Ise Grand Shrine

Ise Grand Shrine
Ise Grand Shrine yang telah ada sejemenjak 4 SM tersebut merupakan kuil paling suci di Jepang. Tempat ini didedikasikan untuk Amaterasu (dewi matahari). Kuil ini diduga untuk menyimpan beberapa dokumen dan item penting kekaisaran Jepang. Ise Grand Shrine dirubuhkan dan dibangun kembali setiap 20 tahun. Tempat ini sangat sulit untuk dikunjungi, kecuali seorang pendeta yang menjadi anggota keluarga kaisar.

12. Mount Weather Emergency Operations Center

Mount Weather Emergency Operations Center
Mount Weather Emergency Operations Center merupakan tempat yang tidak hanya tertutup oleh umum. Lokasi yang berada di Virgina ini telah digunakan sebagai pusat operasi untuk federal Emergency Management Agency (FEMA).
Mengapa Mount Weather Emergency Operations Center sangat terlarang bagi umum? Dikarenakan tempat itu memiliki sistem frekuensi sangat tinggi yang menghubungkan sebagian besar badan-badan keamanan publik pemerintah federal dan militer AS dengan sebagian besar negara-negara bagian.

13. RAF Menwith Hill

RAF Menwith Hill
RAF Menwith Hill merupakan pangkalan militer yang berkoneksi dengan jaringan mata-mata ECHELON global. Situs ini berisi beragama stasiun satelit bawah tanah dan dikalim sebagai stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia. Situs ini terletak dari  Skipton A59 Road, sekitar 9 mil barat Harrogate di North Yorkshire, dan menempati sekitar 1 mil persegi Moorland. Tempat ini dibangun oleh Departemen Pertahanan AS.

Post a Comment

Previous Post Next Post