Berita Terbaru

Fakta Unik Tentang Taj Mahal

Aneh - Salah satu fakta paling menarik mengeni Taj Mahal adalah bahwa bangunan tersebut nampak dengan berbagai macam warna yang tergantung harinya. Apakah terdapat bulan atau tidaknya pada malam hari. Taj Mahal yang dibangun oleh Shah Jehan ini merupakan tempat wisata paling terkenal di Kota Agra. Tidak ada tur pariwisata di India yang tanpa paket mengunjungi Taj mahal. Tempat historis ini telah dikenal oleh seluruh penduduk dunia.

Fakta paling mengerikan dari seluruh fakta adalah bahwa sesuai pembangunan Taj Mahal, semua ahli dan pekerja terlatihnya dipotong tangannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak akan ada bangunan lain yang bisa menandingi keindahan Taj Mahal.

Konstruksi Taj Mahal membutuhkan lebih dari 2.000 pekerja dan waktu penyelesain selama 20 tahun. Pembangunan Taj Mahal pula membutuhkan 1.000 ekor gajah untuk mengangkut bahan material bangunan. Fakta menarik lainnya adalah bahwa struktur bangunan Taj Mahal nampak sangat simetris.

Banyak tempat wisata di kota Agra yang menggunakan bahan material marmer hitam. Hal ini dilakukan sebagai cerminan bangunan Taj Mahal yang juga  menggunakan bahan tersebut.
Taj Mahal dimasukkan ke dalam 7 keajaiban dunia. Hal ini menyebabkn makin banyaknya orang di dunia untuk mengunjunginya. Taj Mahal di lahan yang agak miring keluar. Ini dimaksudkan bila terjadi gempa bumi, jatuhnya pillar bisa dikontrol.

Banyak batu permata dan mutiara berharga digunakan untuk mendekorasi Taj Mahal. Selama masa perang, beberapa batu permata itu diambil dan bahkan pernah dijarah

Post a Comment

Previous Post Next Post