Berita Terbaru


Manusia Terunik - Banyak manusia yang diciptakan di muka planet bumi ini  tidak sempurna. Pengertian lain, banyak manusia lahir dengan bentuk tubuh yang tidak wajar. Mereka yang memiliki bentuk tubuh tidak wajar (unik) tersebut antara lain : Joseph Merrick, Juan Babtista dos Santos, Myrtle Corbin, Mademoiselle Gabrielle, Mary Ann Bevan, Martin Laurello, Josephine Boisdechene, Wang, Lionel, dan Ella Harper.

1. Joseph Merrick (Manusia gajah)

Joseph Merrick (lahir tahun 1862) memiliki kelainan fisik yakni berdaun telinga sangat besar. Ketika berumur 5 tahun, ia ikut pertunjukkan. Di sana ia diperlakukan dengan baik dan mendapat banyak uang. Seorang dokter pengunjung melihat dan berencana mengubah hidupnya. Hingga diketahui, ia menderita sindrom proteus dan bukan elephantiasis. Pada usia 27 tahun ia meninggal karena mati lemas saat tidur.

2. Juan Babtista dos Santos (Pria dengan dua penis)

Jean (Juan) Babtista dos Santos yang lahir di Faro Portugal pada tahun 1865 menjadi seorang Gipsev. Karirnya di pertunjukkan selalu diawasi tim medis. Pada tahun 1865 ia tampil dalam siklus di Perancis selama 2 tahun itu telah mampu menghasilkan 200 franc. Ia memiliki 2 penis yang berfungsi, 3 scrota, dan 2 bagian yang memiliki 1 testis. Setelah berumus 10 tahun ia mengatakan bahwa dalam scrotum tengahnya semula terdapat sepasang terstis. Namun, sepasang testis itu telah menyatu dengan perutnya.

3. Myrtle Corbin (Wanita berkaki empat)

Myrtle Corbin Corbin lahir di Lincoln Country, Tennesee (1868). Ia lahir dengan memiliki 2 panggul terpisah bersebelahan dari pinggang. Kaki tambahan ini adalah bagian dari kembarannya yang tidak terpisah dengan benar. Ia mengatakan bisa menggerakkan kaki kecilnya, namun tidak cukup kuat untuk berjalan. Sekalipun demikian, ia menikah dan dikaruniani 5 anak, 4 putri dan 1 putra.

4. Mademoiselle Gabrielle (Wanita setengah)

Mademoiselle Gabrielle yang memiliki badan atas sempurna hingga pinggang tersebut lahir di Basle, Switzerland (1884). Ia pertama kali ikut sirkus di Paris Exposition pada tahun 1900. Ia melakukan perjalanan bersama Ringling Brothers Circus untuk tampil di Dreamland Coney Island. Ia menikah 2 kali, yang pertama dengan John de Fuller.

5. Mary Ann Bevan

Mary Ann Bevan lahir di London, Inggris (1874), dengan 7 bersaudara. Saat muda, ia bekerja sebagai perawat. Pada tahun 1903, ia menikah dengan seorang penjual sayuran, Thomas Bevan. Tak lama setelah menikah, Mary Ann mulai memperlihatkan gejala acromegaly. Pembesaran karena pertumbuhan abnormal dan kelainan fungsi di wajah, seperti sakit kepala, penglihatan kabur serta sakit otot dan sendir. Sebelum Thomas meninggal ia mempunyai 4 orang anak.

6. Martin Laurello (Manusia burung hantu)

Pria bernama Martin Laurello ini lahir dengan nama Martin Emmerling di Nuremburg, Jerman (1886). Ia mulai berkating di Eropa saat berumur 20-an dan berlanjut ke Amerika pada tahun 1921. Ia tampil beberapa kali di Coney Island dan bekerja untuk Ringling Bros (pertunjukkan Barnum & Baileys). Ia juga bekerja untuk Royal American Shows milik Dick Best. Pada akhir tahn 1945, ia tampil dengan Ripley, Popeye Perry, dan Junior Stiles. Bocah lobster berumur 7 tahun.

7. Josephine Boisdechene (Wanita berjanggut)

Madame Clofullia lahir dengan Josephine Boisdechene di Stitzerland. Menurut kata orang, ia lahir dengan tubuh berambut dan punya janggut seteba. Saat berumur delapan tahun, ia mulai melakukan tur di Eropa bersama ayahnya. Di Paris, ia bertemu pelukis Fortube Clofullia dan lalu menikah dengannya. Ia menjadi terkenal karena menunjukkan janggutnya saat meniru Napoleon III. Penguasa di daerah itu memberinya permata yang sangat besar.

8. Wang (Manusia unicorn)

Tahun 1930, seorang petani Cina dari Mancgukuo bertemu dengan seorang bankir Rusia. Orang Rusia itu mengambil gambar si petani dan mengirimkan fotonya ke Robert Ripley dalam acara Ripley’s Believe It or Not. Diketahui sebagai Wang atau Weng, pertani ini sebenarnya bertubuh normal, kecuali tanduk sepanjang 14 inci yang tumbuh dari belakang kepalanya. Ripley menawarkan uang banyak buat siapa saya yang bisa membawanya tampil di Odditorium. Namung Wang menghilang dari publik di awaln 1930an dan tidak pernah terdengar lagi kabarnya.

9. Lionel (Bocah berwajah singa)

Stephan Bibrowsky lahir di Polandia pada tahun 1890 dari orang tua yang normal. Ia menderita hypertruchosis, kelainan genetik dengan bulu menutupi seluruh tubuhnya. Dalam kasus Lionel, rambut sepanjang enam inci menutupi badannya. Ia ditemukan oleh seorang dari Jerman bernama Meyer saat ia berusia 4 tahun. Ia menjadi terkenal di Eropa dengan julukan manusia berwajah singa. Beda jauh dengan binatang singa. Ia pula memakai baju dan dapat berkomunikasi dengan lima bahasa.

10. Ella Harper (Gadis unta)

Ella Harpes sang gadis unta itu pernah menyatakan pada publik melalui pitch card (iklan atraksi pertunjukkan). Pernyataan tersebut sebagai berikut : “Saya dipanggil gadis unta karena lutut saya menghadap ke belakang. Saya bisa berjalan dengan tangan dan kaki seperti yang anda lihat di gambar. Saya telah berpergian untuk pertunjukkan selama 4 tahun dan sekarang (1886) saya memutuskan berhenti untuk pergi ke sekolah dan mencari kegiatan baru.”

Post a Comment

Previous Post Next Post