Berita Terbaru

10 Patung Terunik Di Dunia

Patung Terunik - Beribu-ribu patung telah diciptakan oleh seorang pematung di dunia. Menurut catatan, bahwa dari sekian patung tersebut terdapat 10 patung yang terbilang unik. Kesepuluh patung tersebut adalah sebagai berikut :

1. The Shark
The Shark menjadi tersohor di kalangan penduduk Headlington, ketika patung itu mendarat di atap rumah jalan 2 New High Street pada tangal 9 Agustus 1986. Rumah sesungguhnya biasa-biasa saja. Namun tiba-tiba menjadi pusat perhatian dunia. Patung kepala hiu itu masih tetap eksis sampai hari ini.

2. Bom Ju Ku
Patung Bom Ju Ku terletak di Seoul, Korea. Tepatnya di depan Museum Bukcheon.

3. Magic Kran
Magic Kran yang muncul melayang di langit dengan pasokan air yang tidak pernah habis-habisnya. Hal itu dikarenakan terdapat pipa tersembunyi yang berhubungan dengan aliran air laut. Patung itu berada di Aqualand, Cadiz, Spanyol.

4. Charles La Trobe
Representasi komporer Charles La Trobe berada di pusat kita Melbourne, Australia. Sementara instalasi ini telah dihapus pada akhir Juni 2006 dan diakuisisi oleh La Trobe University.

5. Patung Di Santa Fe
Patung Di Santa Fe berada di Santa Fe, New Maxico, the United States.

6. Erns & Young
Patung Erns & Young berada di depan bangunan Erns & Young, New York, Amerika Serikat.
7. Patung Badak Postdam, Germany
Patung badak Postdam yang tampka unik tersebut berada di Negeri Jerman.

8. Budapest
Patung Budapest dapat Anda lihat di Budapest, Hungaria.

9. Patung Perunggu
Patung Perunggu tersebut terletak di zona pejalan kaki di Bratislava, Slovakia. Konon sebagai penduduk mempercayai bila menggosok hidung patung tersebut akan memiliki keberuntungan.

10. Fremont Troll
Fremont Troll terletak di bawah ujung utara jembatan Aurora, Seatlle, Washington sejak tahun 1990. Patung tersebut dibuat oleh 4 seniman dari Seatlle (Steve Badanes, Will Martin, Donna Walter dan Ross Whitehead) untu Dewan Kesenian Fremont. Tinggi kepala dan bahu patung adalah 18-ft

Post a Comment

Previous Post Next Post